Kamis, 19 Maret 2015

TEMPAT LIBURAN DAN REKREASI TERBAIK DI INDONESIA - WISATA DANAU KELIMUTU

WISATA DANAU KELIMUTU






Di Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah objek wisata yang eksotik, yaitu Danau Kelimutu. Objek wisata Danau Kelimutu terdiri dari 3 danau yang memiliki keunikan, warna airnya yang berbeda dan dapat berubah. Danau Kelimuti ini berada di Gunung Kelimutu, sebuah gunung berapi di Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu termasuk danau kawah yang berada di Puncak Gunung Kelimutu. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Gunung Kelimutu menjanjikan keajaiban Pulau Flores di puncaknya. Danau tiga warnanya merupakan tujuan yang indah untuk anda yang menyukai trekking. Perjalanan ini dimulai dari jalan panjang berangin dimana anda akan menemui banyak belokan tajam di sepanjang jalan sejauh 350 km menuju pemandangan menakjubkan pulau Flores. Taman Nasional Gunung Kelimutu juga merupakan taman nasional terkecil dari enam taman nasional di Bali dan Nusa Tenggara tetapi ukuran tidak menjadi masalah ketika anda sampai di puncaknya.
Kelimutu berada sekitar 66 km dari Kota Ende atau sekitar 83 km dari Maumere. Saat anda mencapai puncak anda akan menemukan tiga danau dengan satu nama, Kelimutu yang berarti danau yang mendidih. Setiap danau memiliki warna yang berbeda satu sama lain dengan nama lokal untuk masing-masing danau. Orang-orang setempat percaya danau ini merupakan rumah untuk jiwa-jiwa orang yang sudah meninggal. Rute trekking yang aman berada di antara Moni dan Gunung Kelimutu lewat jalan sepanjang 12 km. Taman nasional ini juga menjadi habitat 19 binatang langka seperti burung hantu Wallacea, elang Flores, punai Flores dan Tesia Timor. Jika anda beruntung anda dapat melihat tikus endemic, kijang atau luwak (civet) yang terkenal dapat menghasilkan biji kopi terbaik.   

Disini anda dapat menemukan beberapa restoran di Moni juga warung-warung sederhana dan pasar tradisional yang terbatas menjual barang-barang kebutuhan lokal. Jadi anda dianjurkan untuk membawa keperluan penting anda seperti air minum. Anda tidak perlu membawa makanan karena perjalanan ke puncak hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Penjual teh jahe hangat tersedia di puncak gunung untuk menghangatkan badan anda selama anda menikmati matahari terbit.



Pesan sekarang juga tiket ke Flores - Ende dapatkan harga Spesial di
BRIGHT SPOT TOUR & TRAVEL Tersedia tiket Domestik & International.
Contac Sms, WA,BB, telp : 08190 583 7779 / 0821 1380 8865. PIN (bb) : 54A4FCA1 / 52BED0E5
Kami Siap Melayani Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar